Selasa, 22 Mei 2018

6 Bahaya yang Terjadi Jika Sering Mandi Air Hangat di Malam Hari

Ingin membuat tidur lebih nyenyak, adalah salah satu kuncinya adalah membilas diri dengan pengolahan air bersih yang ada. Tetapi banyak kalangan orang yang tak tahan mandi di malam hari karena suhu airnya begitu dingin menusuk tulang, mandi dibutuhkan untuk menghindari kuman-kuman menempel pada tubuh. Selain itu, mandi juga bisa membuat badan akan terasa segar.

Biasanya, frekuensi mandi sebagain orang dilakukan minimal dua kali. Di pagi hari saat akan berangkat kerja atau sekolah dan di sore hari setelah seharian beraktivitas. Kalau kamu hanya sekali atau dua kali saja mandi di malam hari, mungkin tak menjadi masalah. Tapi apa jadinya jika kamu setiap hari mandi larut malam itu yang bisa menyebabkan berbahanya bagi tubuh.


Mandi dengan air hangat memang lebih nyaman ketimbang harus menggunakan air dingin ketika mandi. Sayang, meski nyaman bagi tubuh, dampaknya justru buruk bagi kesehatan. Berikut apasaja yang membahayan saat mandi malam hari :

Bahaya Mandi Hangat di Malam hari jika Berkelanjutan

1. Serangan Jantung

Sebuah studi mengungkapkan jika mandi dengan air hangat dalam iklim yang dingin dapat beresiko pada jantung paling parah bisa meningkatkan resiko serangan jantung.

2. Buruk Bagi Kulit

Air hangat bisa mengganggu kelembaban kulit dan membuatnya tampak kering pecah- pecah, dan rusak.

3. Menngkatkan Tekanan Darah

Banyak penelitian menyebutkan jika mandi air dingin dapat meningkatkan kekebalan tubuh, disisi lain, air hangat bisa berbahaya terutama bagi mereka yang baru saja mengkonsumsi alkohol atau intoksikasi. Beberapa zat dapat mengubah tekanan darah dan detak jantung, mandi air hangat dapat memperburuk kondisi itu.

4. Organ Hati Bekerja Lebih Keras

Air hangat dapat menyebabkan perubahan mendadak dalam tekanan darah, panas Air juga bisa menyebabkan vasolidasi.
Akibatnya oragan hati pada tubuh harus bekerja lebih keras untuk memompa darah, kondisi ini dapat menyebabkan ketidaknyamananbagi orang yang mengalami masalah kardiovaskular.

5.  Pusing

Bagi beberapa orang, mandi air hangat juga bisa menyebabkan pusing, ini karena perubahan yang bisa terjadi di tingkat tekanan darah.

6. Mual

Karena perubahan yang terjadi pada sistem darah, beberapa orang bisa menderita mual ketika berendam di bak mandi dengan air hangat. Dianjurkan untuk tidak berendam setelah makan karena dapat menyebabkan muntah.

Baca artikel terkait : Mau tahu tempat jasa instalasi pengolahan air bersih terpercaya

6 Bahaya yang Terjadi Jika Sering Mandi Air Hangat di Malam Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar