Selasa, 19 April 2016

Tips Agar Bunga Mawar Tidak Layu Dan Tetap Segar

Salah satu jenis bunga yang sudah tidak asing dan sudah terkenal keindahan serta kecantikan dan juga keharumannya tersebut adalah bunga mawar. Bunga elok ini juga hadir dengan beberapa pilihan warna ada warna merah, pink, putih, kuning, dan bahkan saat ini sudah ada berwarna biru, merah campur putih, dan yang lebih menakjubkannya lagi bunga mawar juga hadir dengan warna yang tidak biasa yaitu hijau, ungu, dan hitam. Menerima kiriman bunga mawar potong adalah hal yang sangat menakjubkan dan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi wanita. Namun masalahnya bunga mawar potong ini hanya dapat bertahan beberapa waktu saja jadi keindahanya hanya dapat dinikmati pada awal pemberian. Namun anda tidak perlu kecewa karena masih ada solusi tentang tips agar bunga mawar tidak layu. Untuk anda yang ingin tahu seperti apa caranya maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Langkah Langkah Membuat Bunga Mawar Tetap Segar

Tips Agar Bunga Mawar Tidak Layu

Cara menjaga kesegaran bunga mawar dapat dilakukan apabila pemotongan bunga mawar juga dilakukan dengan tepat. Waktu pemotongan yang benar adalah dipagi hari kemudian lakukan perendaman bunga mawar dengan menggunakan air tawar. Jika anda mendapatkannya dari toko atau hadiah maka langsung saja letakkan bunga mawar tersebut pada rendaman air. Kebersihan air juga sangat berpengaruh sehingga jangan gunakan sembarang air seperti air bekas dan lain sebagainya.

Cara Agar Bunga Mawar Tidak cepat Layu

Langkah langkah pada tips agar bunga mawar tidak layu berikut ini yang dapat anda lakukan yaitu dengan memangkas bagian tangkai bunga mawar pada saat terendam di dalam air. Hal ini untuk mencegah masuknya udara yang lewat pada bawah tangkai. Karena apabila udara tersebut berhasil masuk maka bunga akan menjadi cepat layu. Potonglah dengan benar yaitu dengan kemiringan sudut 45 derajat. Usahakan juga untuk menggunakan alat potong yang bersih.

Tips Agar Bunga Mawar tetap segar

Trik membuat bunga mawar tetap segar berikutnya yaitu dengan membuang bagian daunnya dari tangkai bunga. Hal ini dikarenakan daun lebih cepat membusuk dan akan mempengaruhi tangkai hingga bunganya. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya tumpukan bakteri di dalam vas bunga. Kemudian pemotongan tangkai bawah juga harus rutin dilakukan agar tangkai dapat menghisap air dengan sangat mudah dan air yang digunakan juga harus sering diganti untuk menjaga kebersihannya. Usahakan untuk menggunakan vas bunga yang bersih.

Itulah beberapa informasi dari blog floristkotasurabaya.blogspot.com yang dapat anda ketahui mengenai tips agar bunga mawar tidak layu. Kini anda dapat mencoba tips tersebut untuk bunga mawar potong yang ingin anda simpan dalam waktu beberapa hari atau untuk mengabadikan pemberian bunga potong dari seseorang yang sangat berarti bagi anda. Langkah langkah yang ada diatas tersebut juga sangat mudah dan sederhana sehingga siapa saja dapat mencobanya.

Sumber :
toko bunga di surabaya
https://en.wikipedia.org/wiki/Rose

Tips Agar Bunga Mawar Tidak Layu Dan Tetap Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar