Jumat, 24 Februari 2017

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan


Bunga mawar yang mempunyai nama latin Rosa canina merupakan tanaman hias yang menghasilkan bunga dengan warna-warni yang cantik. Entah sejak kapan, bunga mawar sering dijadikan sebagai simbol dari cinta, terutama bunga mawar merah. Di Indonesia sendiri bunga mawar digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari bunga hias, bunga meja atau bunga tabur dan rangkaian bunga lainnya. Tapi dibalik itu semua, ternyata bunga mawar mempunyai manfaat untuk kesehatan lo. Berikut ini saya akan memberikan manfaat dari bunga mawar.

1. Menghilangkan Jerawat
Air bunga mawar adalah bahan pembersih alami yang kaya akan antioksidan dan sanggup membunuh kuman penyebab jerawat. Caranya yaitu cuci wajah Anda dengan air hangat yang telah dicampur dengan air mawar secara teratur, pasti jerawat anda akan hilang.

2. Perawatan Kulit
Air bunga mawar bisa menyeimbangkan pH alami pada kulit. Hal ini bisa digunakan untuk kulit berminyak ataupun kulit kering. Air mawar juga sanggup melawan berbagai penyakit kulit dan eksim.

3. Kesehatan Rambut
Air mawar baik untuk kesehatan rambut, karena dilengkapi dengan penyejuk alami yang bisa melembabkan tiap helai rambut. Cukup tuangkan beberapa tetes air mawar ketika keramas bersamaan dengan sampo untuk menghasilkan bau wangi yang khas, atau bisa juga digunakan pada saat setelah keramas, dengan cara tuangkan air mawar pada rambut yang masih basah, dan pijat secara lembut untuk membantu pertumbuhan rambut lebat Anda. Selain itu, air mawar juga bisa mengatasi peradangan di kulit kepala dan menghilangkan ketombe.

4. Kesehatan Mata
Bagi yang sering bergadang karna tugas kantor atau tugas kuliah yang menumpuk, menyebabkan mata lelah dan timbul lingkaran gelap di bawah mata. Untuk mengatasinya bisa menggunakan air mawar. Air mawar juga bisa digunakan untuk mengatasi mata merah karna iritasi. Cukup teteskan 2-3 tetes pada mata, lalu tutup mata selama beberapa menit untuk membersihkan mata. Lakukan secara rutin agar terhindar dari infeksi mata.

5. Mengatasi Bengkak pada kaki
Bunga mawar bisa juga digunakan untuk mengobati kaki yang bengkak, caranya dengan mengambil 2 sampai 3 tangkai bunga mawar lalu tambahkan dengan 30 gram daun sembung, setelah itu cuci bersih. Kemudian rebus dengan air 600ml sampai mendidih, lalu minum airnya selama 2 kali sehari.


Selain yang ada di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat dari bunga mawar, seperti menurunkan kolesterol, dll. Tidak hanya Bunga mawar yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, banyak pula jenis bunga-bunga lain yang memiliki manfaat yang sama. Sekian dulu yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar