Jumat, 24 Februari 2017

Tips Memilih Buket Bunga Pengantin



Dalam sejarah penyelenggaraan pernikahan, bunga mempunyai peranan tersendiri. Baik itu dalam hal dekorasi tempat, dekorasi hantaran, dan lain-lain. Untuk sang pengantin wanita tidak lain dan tidak bukan adalah buket bunga pengantin. Ada beberapa hal yang harus diamati dalam memilih buket bunga pengantin, berikut tipsnya :

1. Tentukan Dulu Gaun Pengantin Sebelum Memilih Rangkaian Bunga
Saat memilih rangkaian bunga, sebaiknya anda sudah memutuskan gaun pengantin seperti apa yang akan dikenakan. Jangan lupa tunjukan foto gaun tersebut pada pendesign bunganya. Desain buket bungamu tergantung dengan style, bentuk, dan warna dari gaunmu.

2. Perhatikan Tinggi Mempelai Laki-laki
Jika mempelai laki-laki lebih tinggi dari mempelai perempuan, anda pasti akan menggunakan heels yang super tinggi, maka anda bebas memilih bentuk buket bunga seperti apa yang anda inginkan. Tapi jika anda dan mempelai laki-laki mempunyai tinggi yang sama atau bahkan anda lebih tinggi dari mempelai laki-laki, maka buket bunga teardrop, trailing, dan cascade yang sesuai. Mengapa demikian, karena bentuk buket bunga tersebut bisa memberi efek tinggi kepadamu.

3. Ukuran Buket Bunga Pengantin
Untuk besarnya buket sebaiknya 2/3 cm dari sisi pinggul, karena buket akan digenggam di atara pinggulmu. Kalau ukuran buket terlalu kecil, maka pinggul akan terkesan besar. Jadi, bila pinggulmu 35 cm maka idealnya buket bunga berdiameter 25-30 cm.

4. Buat ini Menjadi Personal
Pernikahan merupakan suatu moment langka yang tidak akan terulang, jadi tidak masalah bila anda ingin menggabungkan bunga-bunga tertentu yang mempunyai makna tertentu bagimu atau keluargamu dalam suatu rangkaian. Atau bila anda ingin memadukannya dengan renda, brooch,  atau figurine tertentu juga akan menambah unik buket milikmu.

5. Pilih Buket Bunga yang Nyaman
Jika anda memilih yang tidak nyaman maka dapat menyebabkan nyeri pada tangan dan bahu. Karena saat pernikahan anda bisa saja memegang buket bunga tersebut selama seharian penuh.

6. Jaga Kesegaran Buket Bunga
Bila anda menggunakan bunga yang segar dan pesta mu berlangsung seharian dengan tetap menggunakan satu buket saja, maka kesegaran bunga tersebut harus dijaga dengan cara memotong sedikit (2-3 cm) tangkai bunga lalu dimasukkan ke dalam air sejenak.


Jangan jadikan bencana bagi pernikahan anda, hanya gara-gara buket bunga anda kurang cocok dengan anda, atau setelah pernikahan tangan anda pegal-pegal karena buketnya tidak nyaman. Jadi pilihlah dengan seksama, agar pernikahan yang anda lakukan berjalan lancar. Sekian dari saya, semoga bermanfaat!

Tips Memilih Buket Bunga Pengantin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar